Eksotisme Wisata Gunung Bromo Malang

Eksotisme Wisata Gunung Bromo Malang – Sebelum Anda akan berwisata menuju gunung bromo, pastinya hal paling utama yang perlu Anda siapkan adalah mempersiapkan fisik dan perlengkapan Anda. Tetapi selain itu apakah Anda sudah tau tentang daftar hotel atau penginapan di gunung bromo?, apakah Anda tau rute atau jalur menuju objek wisata gunung bromo? Saya rasa persiapan Anda belum cukup, nah karena itu saya akan memberi tahu Sobat traveler semua tentang semua info yang berhubungan dengan “Eksotisme Wisata Gunung Bromo Malang” Jawa Timur khususnya tentang tempat-tempat mana saja yang harus Anda kunjungi.

Wisata Gunung Pananjakan Bromo

Wisata Gunung Pananjakan Bromo

Gunung Pananjakan

Objek wisata yang pertama yaitu Gunung Pananjakan. Gunung Pananjakan yaitu spot paling baik untuk lihat sunrise. Apakah Gunung Pananjakan sama juga dengan Gunung Bromo? Pasti Lain, Gunung Pananjakan yaitu gunung yang pas disamping Gunung Bromo, Lantaran Gunung Pananjakan lebih tinggi dari Gunung Bromo, jadi di sinilah spot sunrise paling baik lantaran tampak lebih jelas serta lebih tinggi. Gunung Pananjakan mempunyai tinggi 2700 MDPL, sedang Gunung Bromo cuma seputar 2392 MDPL. Di atas Gunung Pananjakan kita dapat lihat Gunung Batok, Bromo serta Semeru. Bila mau menuju ke Gunung Pananjakan dapat kita tempuh dengan menyewa Hardtop.

Objek Wisata Gunung Bromo

Objek Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo

Objek wisata yang ke-2 yaitu Gunung Bromo tersebut. Gunung Bromo benar-benar sangat spektakuler, janganlah mengharapkan Gunung Bromo bakal sepi, terlebih waktu weekend. Bila kita mau menuju bibir kawah Gunung Bromo, kalian mesti jalan kaki dari parkiran Hardtop menuju Gunung Bromo. Atau kita dapat menunggangi kuda yang disewakan di sana dengan harga Rp.100.000 (masih tetap dapat ditawar). Di sekitar Gunung Bromo ada pura yang sampai sekarang ini masih tetap digunakan untuk bersembayang, serta upacara kebiasaan tak sembarang orang yang dapat lihat upacara itu lantaran upacara itu sangatlah sakral.

Objek Padang Savana Bromo

Objek Padang Savana Bromo

Padang Savana

Objek wisata yang ketiga yaitu Padang Savana atau Bukit Teletubis. Untuk perjalan menuju Padang Savana kita mesti memakai Hardtop, lantaran medan yang dapat ditempuh cuma memakai Hardtop. Di sana kalian bakal lihat ilalang serta rerumputan seperti di Afrika. Namun bila waktu musim hujan Padang Savana bakal ditumbuhi rerumputah hijau yang indah. Jadi saya merekomendasikan sesudah menaiki Gunung Bromo kalian mesti ke Padang Savana.

Objek Pasir Berbisik Bromo

Objek Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik

Objek wisata yang ke empat yaitu Pasir Berbisik. Pasir Berbisik yaitu hamparan padang pasir yang halus. Mengapa kok dimaksud Pasir Berbisik? Konon tuturnya waktu ada hembusa angin, Padang Pasir ini keluarkan nada seperti berbisik pada kita. Gesekan antar angin serta pasir seperti nada orang yang berbisik pada kita. Padang Pasir Berbisik sebagai spot favorite wisatawan untuk berfoto. Yang perlu cermati yaitu anda mesti membelakangi hembusan angin lantaran angin bakal membawa pasir yang dapat tentang matamu. Di sana kita dapat bersantai lantaran banyak beberapa orang pedagang yang berjualan di sana.

Objek Pura Luhur Poten Bromo

Objek Pura Luhur Poten Bromo

Pura Luhur Poten

Objek wisata yang ke lima yaitu Pura Luhur Poten. Pura Luhur Poten yaitu pura yang terdapat dikaki Gunung Bromo, Pura ini juga sebagai bersembayang atau berdoa suku tengger yang beragama Hindu. Suku Tengger yaitu suku yang tinggal disekitaran Gunung Bromo, Jawa Timur. Beberapa orang suku Tengger di kenal patuh dengan ketentuan serta agama Hindu. Bahwa mereka meyakini keturunan langsung dari Majapahit. Nama Tengger datang dari Legenda Roro Anteng serta Joko Seger yang dipercaya juga sebagai asal usul nama Tengger, yakni “Teng” akhiran nama Roro An-“teng” serta “ger” akhiran nama dari Joko Se-“ger”. Perasaan juga sebagai satu saudara serta satu keturunan Roro Anteng-Joko Seger tersebut yang mengakibatkan suku Tengger tak mengaplikasikan system kasta dalam kehidupan keseharian. Jadi Pura ini yaitu spot tujuan paling akhir kita.

Itu merupakan review dari Eksotisme Wisata Gunung Bromo Malang, bagaimana sobat treveler apakah Anda tertarik mengunjungi kawasan wisata ini, segera agendakan liburan Anda bersama keluarga, sahabat atau teman Anda. Baca juga Daftar Hotel di Gili Trawangan Lombok.

Tags: , , , ,