Kesehatan Rambut : Cara Alami Menangani Rambut Rontok

Kesehatan Rambut : Cara Alami Menangani Rambut Rontok – Menjaga, merawat kesehatan rambut memang sangat disarankan oleh para ahli kesehatan. Terutama untuk rambut-rambut sensitif. Banyak sekali produk khusus kesehatan rambut untuk mengobati atau mengatasi rambut rontok, rambut berketombe di tawarkan di mana-mana, tapi sayang produk-produk tersebut mengandung bahan kimia (ya walaupun di iklan-iklan mereka bilang klu produk tersebut tidak menggunakan bahan kimia). Ada yang berhasil dan tak sedikit pula yang gagal bahkan memperparah kondisi kesehatan ramputnya.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Oleh karena itu di sini ku2[dot]com merasa tertarik untuk berbagi tips bagaimana sih cara merawat menjaga rambut rontok dan berketombe dengan cara alami tradisional supaya rambut bisa lebih sehat, bersih, lebat, berkilau. Ok ga usah pake lama buat ngejelasin, kita langsung saja ke TKPnya. “Kesehatan Rambut : Cara Alami Menangani Rambut Rontok

Cara alami menangani rambut rontok dengan lidah buaya :

Bahan alami yang satu ini terbukti memiliki banyak khasiat pada rambut, selain dapat mengatasi kerontokan juga dapat menimbukan rambut hitam yang lebih berkilau. Mengobati rambut rontok dengan lidah buaya sangatlah mudah. Cukup mengambil satu batang lidah buaya kemudian cuci dengan air bersih dan potong menjadi 2 bagian untuk mendapatkan ekstrak lender pada lidah buaya. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara alami menangani rambut rontok dengan minyak kelapa :

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang dapat membantu mencegah rambut rontok berlebih. Sisir kebelakang terlebih dahulu dan oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada kulit kepala secara merata. Pijat-pijat kulit kepala dengan jari tangan untuk tetap memastikan minyak kelapa merata pada rambut kepala. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan selama itu pula bagian rambut ditutup kalau bisa dengan plastik pembungkus. Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan shampoo.

Cara alami menangani rambut rontok dengan daun seledri :

Menggunakan daun seledri untuk perawatan rambut rontok merupakan pilihan ideal. Karena daun ini memiliki vitamin seperti vit A, vit B, natrium dan kalium hingga zat besi. Cara penggunaannya pun cukup mudah, ambil beberapa batang seledri secukupnya lalu bersihkan dengan air bersih dan blender dicampur dengan telur yang sebelumnya sudah diaduk. Lalu oleskan pada rambut dengan cara dipijat perlahan kulit kepala hingga merata di rambut. Diamkan selama sekitar 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Cara alami menangani rambut rontok dengan teh hijau :

Teh hijau dapat membantu mengurangi rambut yang rontok dan menjaga kesehatan rambut karena mengandung antioksidan. Cara perawatan rambut rontok dengan teh hijau ini sangat mudah. Hanya perlu seduh teh dengan air panas, lalu jangan langsung digunakan tapi didiamkan atau diendapkan semalaman. Air teh yang basi tersebut diaplikasikan ke rambut dan lakukanlah pijat pada kulit kepala agar memastikan tetap merata pada permukaan rambut.

Cara alami menangani rambut rontok dengan madu :

Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh juga menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat. Madu bermanfaat menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lebat dan kuat. Prosedur cara penggunannya yaitu dengan mengoleskan madu secukupnya pada seluruh permukaan kulit dengan cara di pijat secara perlahan dan merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas hingga bersih. Lakukanlah secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagai mana apakah Anda tertarik dengan bahan yang jelas-jelas sangat Alami di atas?? Oh iya satu lagi, beberapa tips cara menjaga merawat rambut secara alami diatas sebaiknya dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Sekian tips Kesehatan Rambut : Cara Alami Menangani Rambut Rontok yang dapat saya berikan kali ini, nantikan tips kesehatan selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tags: , , , ,