Wisata Gunung Bromo Malang Jawa Timur Terbaru

Wisata Gunung Bromo Malang Jawa Timur Terbaru – Apakabar sobat traveler ku2h[dot]com. Jujur sebelum saya menulis wisata gunung bromo ini saya sedikit merasa kesulitan karena saking banyaknya informasi yang ingin saya bagikan di sini. mulai dari harga paket wisatanya, peta atau jalur menuju lokasi tempat obyek wisatanya, daftar penginapan/hotel di sekitar gunung bromo, kuliner khas gunung bromo, atau bahkan dari sejarahnya yang menurut saya pribadi sangat menarik untuk di kupas tuntas di sini sehingga para sobat traveler semua puas dan semangat untuk datang dan menikmati pesona wisata alam gunung bromo di malang jawa timur.

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur Indonesia

Wisata Gunung Bromo Jawa Timur Indonesia

Wisata Gunung Bromo Malang Jawa Timur

Sobat traveler jangan mengaku petualang sejati sebelum menapakkan kaki di gunung api yang indah ini. Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl. Anda dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat Matahari terbit. Lihatlah bagaimana pesona Matahari yang menawan saat terbit dan terbenamnya akan menjadi pengalaman pribadi yang mendalam saat Anda melihatnya secara langsung.

Objek Wisata Gunung Bromo

Objek Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo berasal dari kata Brahma (salah seorang Dewa agama Hindu). Bromo merupakan gunung api yang masih aktif dan terkenal sebagai icon wisata Jawa Timur. Gunung ini tidak sebesar gunung api lainnya di Indonesia tetapi memiliki pemandangannya yang spektakuler dan dramatis. Keindahannya yang luar biasa membuat wisatawan yang mengunjunginya akan berdecak kagum.

Paket Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Paket Wisata Gunung Bromo Jawa Timur

Menikmati hamparan lautan pasir luas, menyaksikan kemegahan Gunung Semeru yang menjulang menggapai langit, serta menatap indahnya Matahari beranjak keluar dari peraduannya atau sebaliknya menikmati temaram senja dari punggung bukit Bromo adalah pengalaman yang takan terlupakan saat menyambangi Bromo.

Peta dan Jalur Menuju Lokasi Tempat Obyek Wisata Gunung Bromo.

Peta Jalur ke Gunung Bromo

Peta Jalur ke Gunung Bromo

Ada beberapa jalur yang bisa Anda lalui yaitu Desa Cemorolawang bila Anda melalui jalur lewat Probolinggo, Desa Ngadas bila Anda melalui jalur lewat Malang, dan Desa Burno bila lewat jalur dari Lumajang. Kesemua jalur ini dapat ditempuh dengan nyaman di atas kendaraan roda empat.

Biasanya rute atau jalur yang digunakan ialah:

1. Pasuruan – Warung Dowo – Tosari – Wonokitri – Gunung Bromo, berjarak 71 km.
2. Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Gunung Bromo, berjarak 53 km.
3. Malang – Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Wonokitri – Penanjakan, berjarak 83 km.

Agar sampai tepat waktu untuk melihat sunrise, sebaiknya Anda berangkat dengan sedikit perhitungan waktu, atau dapat menginap di salah satu hotel di Prigen, Tretes untuk memastikan Anda berada di lereng kawah sebelum sunrise. Dan alangkah baiknya jika Anda membawa peta jalur wisatanya.

Wisata Kuliner Khas Gunung Bromo Malang Jawa Timur.

Kuliner Khas Gunung Bromo

Kuliner Khas Gunung Bromo

Jika Anda lupa membawa bekal makanan, restoran-restoran dekat Gunung Bromo buka dari pukul 3 pagi hingga 9 malam di Desa Wonokitri, daerah Pasar Tosari. Warung-warung dan restoran-restoran tersebut menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia seperti ketoprak, nasi goreng, rujak cingur, bandrek, dan banyak lagi yang lainnya.

Daftar Harga Paket Wisata, Penginapan atau Hotel di Gunung Bromo.

Hotel di Gunung Bromo

Hotel di Gunung Bromo

Ada banyak paket wisata, penginapan dan hotel murah di sekitar Gunung Bromo. Berikut adalah daftar hotel yang ada di sekitar gunung Bromo, Tengger dan Semeru, lengkap dengan nomor telpon yang dapat anda hubungi serta informasi terkait.

Cafe Lava, Cemoro Lawang.
Lokasinya sangat dekat dengan pintu masuk taman nasional. Dengan harga yang relatif murah (sekitar Rp. 120.000 / kamar), penginapan ini cocok untuk anda yang ingin sedikit berhemat.

Bromo Surya Indah Homestay, Desa Wonokitri, Phone: +62 343 571049.
Sebuah penginapan sederhana dengan lokasi yang cukup strategis untuk melihat pemandangan Bromo. Cocok untuk anda yang ingin berhemat dengan harga sekitar Rp. 120.000 / malam.

Lava View Lodge, Cemoro Lawang, Phone : +62 335 541009.
Merupakan hotel yang paling berkelas di daerah Cemoro Lawang walaupun sepertinya sedikit terlihat lebih baik dari luar dibanding di dalamnya. Memiliki kamar-kamar yang bersih dan dilengkapi dengan air panas untuk mandi. Harga sekitar Rp. 375.000 / malam.

Cemara Indah, Cemoro Lawang, Phone : +62 335 541019
Penginapan ini memiliki pemandangan langsung ke gunung Bromo serta kamar mandi dilengkapi dengan air panas. Kekurangannya ialah beberapa travelers memiliki pengalaman buruk dengan mahalnya biaya sewa travel / kendaraan ke Bromo. Harga kamar berkisar Rp 200.000 s/d 600.000.

Java Banana Bromo, Jl Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Probolinggo. Phone: +62 335 541193.
Sebuah hotel butik yang nyaman dengan pemandangan yang indah. Java Banana Bromo adalah sebuah pondokan sekaligus kafe dan galeri, juga menawarkan penyewaan sepeda gunung apabila anda ingin berpetualang di Bromo dengan menggunakan MTB. Harga mulai dari Rp 650.000 sudah termasuk perjalanan dengan jeep 4×4 ke Gunung Bromo.

Grand Bromo Hotel (sebelumnya bernama Hotel Raya Bromo), Desa Sukapura, Probolinggo. Phone: +62 335 581103.
Merupakan hotel kedua terbesar dan termewah yang ada di kawasan Bromo setelah Java Banana. Berlokasi di Sukapura, sekitar satu jam perjalanan dari Cemoro Lawang. Harga sekitar Rp. 600.000 sudah termasuk tour ke Bromo.

Bromo Cottages, Tosari, Pasuaran, Phone: +62 335 515253.
Walaupun bernama cottages, sebenarnya Bromo Cottages merupakan hotel kelas atas dengan sekitar 100 kamar. Tersedia layanan penyewaan mobil dan jasa wisata / tour. Harga mulai sekitar Rp. 600.000.

Nah itulah info Wisata Gunung Bromo Malang Jawa Timur Terbaru. Selamat berlibur dan Terimakasih atas partisipasinya.
Baca juga Wisata Ke Pulau Tidung

Tags: , , , , ,