Tempat Obyek Wisata di Kota Bogor dan Sekitarnya

Tempat Pilihan Wisata Di Bogor Sekitarnya – Banyak tempat menarik baik obyek wisata ataupun tempat kuliner di kota Bogor. Di kesempatan ini saya ku2h [dot] com ingin mengulas terlebih dahulu obyek wisata yang menarik dan terkenal yang harus Anda kunjungi di waktu liburan atau sebatas berkunjung di kota kabupaten Bogor ini.

Bila Anda warga Jakarta, maka referensi obyek wisata Bogor dibawah ini cocok untuk Anda. Terutama bila Anda akan berlibur dengan keluarga serta anak-anak. Di bawah ini merupakan beberapa obyek wisata di Bogor yang paling populer serta senantiasa ramai dengan pengunjung, terutama di hari libur sekolah serta akhir minggu.

Tempat Pilihan Wisata Di Bogor Sekitarnya

1. The Jungle Waterpark Bogor

Wisata Air The Jungle Waterpark Bogor

Wisata Air The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Waterpark yaitu suatu tempat wisata bermain anak-anak serta keluarga yang paling popular di Bogor. Di Jungle Waterpark, Anda bakal temukan banyak wahana permainan air seru yang sudah pasti sangatlah disukai anak-anak Anda.

Tempat Jungle Waterpark Bogor ini terdapat didalam area Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Jalan Dreded Pahlawan, Bogor. Area Jungle Waterpark merupakan tempat terbuka hijau yang berlatar panorama Gunung Salak serta Gunung Pangrango.

Jungle Waterpark Bogor di buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore untuk hari umum. Bila Anda datang di ahari libur, jam operasional Jungle Waterpark di buka dari jam 8 pagi sampai 6 sore.

Agar bisa masuk ke tempat bermain air di Bogor ini, Anda bakal dikenai ticket masuk Jungle Waterpark sekitar dari Rp 30 ribu sampai 60 ribu per orang. Harga ticket masuk Jungle Waterpark memanglah beragam, bergantung pada pilihan yang Anda ambillah. Ada ticket wahana, yaitu wisata permainan air. Ada juga ticket 4D Cinema, ticket Ban, dan ticket Cabana. Harga ticket masuk juga tidak sama bila Anda datang dengan cara rombongan atau individu.

2. Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Raya Bogor

Wisata Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yaitu obyek wisata di Bogor yang sudah di kenal banyak wisatawan, baik domestik ataupun mancanegara. Tempat Kebun Raya Bogor terdapat di jantung kota Bogor, yaitu Jln. Ir. H. Juanda No. 13 Bogor.

Salah satu obyek wisata favorite di Bogor ini mempunyai koleksi tanaman yang paling memikat. Ada bisa menjumpai bermacam jenis bunga, spesimen anggrek, varian buah-buahan langka, sampai pohon-pohon tua yang jarang didapati ditempat lain, umpamanya pohon leci, randu, jati, serta lain sebagainya.

Anda bisa nikmati wisata akhir minggu Anda di Bogor dengan berkunjung ke tempat ini. Kebun Raya Bogor terbuka untuk umum, di buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Terkecuali untuk perpustakaan, kantor serta pusat info di Kebun Raya Bogor yang cuma buka hingga maksimal sampai jam 3 sore. Spesial di hari Jum’at, Kebun Raya Bogor terbuka hingga jam 4 sore saja.

Di lokasi Kebun Raya Bogor ini, Anda bisa bersantai serta nikmati makanan serta minuman yang ada di Cafe De’daunan. Atau, Anda dapat juga berkunjung ke Museum Zoologi yang ada di areal ini. Museum ini sering ramai oleh beberapa pelajar, peneliti, hinggga wisatawan yang mau mengetahui lebih jauh perihal tumbuh-tumbuhan. Ticket masuk Kebun Raya Bogor yaitu sebesar Rp 9. 500 per orang, bila Anda membawa kendaraan jadi cost parkir yaitu sebesar Rp 15. 500 untuk kendaraan mobil, serta Rp 3 ribu untuk motor.

3. Istana Bogor

Wisata ke Istana Bogor

Wisata ke Istana Bogor

Isatana ini menjadi salah satu obyek wisata di Bogor yang favorite lantaran mempunyai nilai histori serta menambah pengetahuan umum untuk beberapa wisatawan. Istana Bogor ini terdapat di Jln. Ir. H. Juanda no. 1, tempatnya dekat sekali dengan Kebun Raya Bogor.

Perlu di ketahui, di Istana Bogor ada banyak benda seni, baik yang berbentuk lukisan, patung, dan keramik serta benda seni yang lain. Tak kurang ada 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang ada di Istana Bogor ini. Di saat penjajahan Belanda, istana ini awal mulanya bernama Istana Buitenzorg.

4. Batu tulis Bogor

Wisata Batu tulis Bogor

Wisata Batu tulis Bogor

Wisata Batutulis yaitu suatu obyek wisata Bogor yang mempunyai prasasti, populer dengan nama Prasasti Batutulis. Tempat Prasasti Batutulis ada di Jln. Batutulis No. 54, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Batu prasasti ini yaitu peninggalan dari Kerajaan Pajajaran, di buat pada saat pemerintahan Surawisesa (1521 – 1535), yaitu salah satu putra dari Prabu Siliwangi. Di batu tersebut, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bhs serta aksara Sunda Kuno.

5. Situ Gede Bogor

Wisata ke Situ Gede Bogor

Wisata ke Situ Gede Bogor

Obyek wisata di Bogor ini berada kurang lebih 10 km dari pusat kota Bogor. Situ Gede, yang dalam bhs Indonesia bermakna Danau Gede, yaitu obyek wisata harian warga Bogor. Banyak orang-orang Bogor yang datang ke Situ Gede hanya untuk memancing, berperahu, bersantai, atau sebatas berjalan-jalan di areal rimba Situ Gede. Areal danau Situ Gede ini juga kerap jadikan juga sebagai salah satu tempat pembuatan film atau sinetron.

Situ Gede terdapat persis di pinggir Hutan Dramaga, suatu hutan penelitian dibawah Departemen Kehutanan RI, dengan luas area 6 ha. Tidak jauh dari Situ Gede ini, ada Pusat Riset Kehutanan Internasional, stasiun klimatologi atau BMKG Dramaga, dan universitas Institut Pertanian Bogor.

6. Marcopolo Water Adventure Bogor

Wisata Air Marcopolo Water Adventure Bogor

Wisata Air Marcopolo Water Adventure Bogor

Ini yaitu salah satu obyek wisata anak di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Sama jauh dengan Jungle Waterpark, di Marcopolo Water Adventure ada bermacam wahana permainan air yang seru. Ada water boom, geitser, ember tumpah, air mancur, banana boat, dan sebagainya.

Juga, Anda ada beberapa jenis kolam permainan air di Marcopolo Water Adventure ini, yakni kolam dewasa, kolam anak, kolam bayi, kolam arus, kolam pasir, serta kolam air hangat (whirpool). Marcopolo Water Adventure yaitu salah satu tempat menarik di Bogor dengan area outbond yang sangatlah pas sebagai aktivitas wisata keluarga. Anda juga bisa memancing, bersepeda air, flying fox, serta lain sebagainya. Terdapat di Jl. KH. Soleh Iskandar No. 1 Bogor, Marcopolo Water Adventure ada dalam kawsan Perumahan Bukit Cimanggu City, Bogor.

Ticket masuk Marcopolo Water Adventure yaitu sebesar Rp 35 ribu per orang, harga ticket masuk jadi naik di hari sabtu, minggu, serta hari libur jadi sebesar Rp 50 ribu per orang. Di Marcopolo Water Adventure ini dapat ada Bioskop 4 Dimensi, seperti yang bisa Anda temui di Jungle Waterpark.

Itulah beberapa Tempat Pilihan Wisata Di Bogor Sekitarnya. Selamat Berlibur dan jaga selalu Kesehatan Anda. Terimakasih

Tags: , , ,