Kesehatan Organ Wanita

Kesehatan Organ Wanita – Untuk menjaga dan merawat system organ wanita Anda sehat, sangatlah perlu untuk melakukan pola hidup sehat yang mencakup makanan bergizi serta berolahraga teratur. Setiap komplikasi yang muncul dalam system reproduksi dapat mengakibatkan organ reproduksi rusak, tidak seimbangannya hormon, serta susah untuk kehamilan. Bila kesehatan Anda terganggu lantaran pilihan pola hidup serta makanan, maka dapat berimbas juga pada system Kesehatan Organ Wanita Anda yang terganggu. Oleh karenanya, perlu untuk konsumsi makanan sehat serta hindari rencanakan kehamilan dalam waktu yag berdekatan dengan persalinan.

Kesehatan Organ Wanita

Kesehatan Organ Wanita

Memang sekarang ini tehnologi kedokteran telah demikian canggihnya, tetapi akan tambah lebih baik jika kita sendiri berikhtiar merawat kesehatan organ reproduksi sediri mungkin saja, dari pada tergantung pada medical treatment semata. Banyak permasalahan yang bisa mengganggu kesehatan organ reproduksi wanita, umpamanya infeksi yang dikarenakan oleh jamur, virus, atau bakteri, yang bisa mengakibatkan radang pinggul atau ada kelainan pada susunan organ reproduksi wanita Anda.

Di bawah ini beberapa langkah tips atau cara untuk Menjaga Kesehatan Organ Wanita Anda :

1. Lakukan untuk membilas organ vagina setiap saat usai buang urin atau air besar, Anda harus membilasnya hingga bersih, cucilah dengan air bersih dari arah depan ke belakang setiap Anda  selesai buang air kecil atau buang air besar. Beberapa wanita yg tidak mengerti hal itu hingga banyak yang condong membersihkan organ intim mereka dari anus ke arah vagina. Hal semacam ini jadi yang bikin bakteri masuk ke lubang vagina. Dan dapat mengakibatkan munculnya rasa gatal di area vagina. Lalu bersihkan dengan tissu sekali usap saat sebelum Anda megenakan celana dalam. Karena jika sekitar organ kewanitaan Anda dibiarkan lembab, maka jamur bakal tumbuh dengan mudahnya.

2. Cermati bahan kertas tissu yang Anda dipakai untuk bersihkan daerah vagina. Lendir serta air memanglah terserap dengan baik oleh tissu. Tetapi tissu yang dipakai mungkin tercemar oleh kuman serta bakteri pemicu infeksi.

3. Gantilah celana dalam sekurang-kurangnya dua kali dalam satu hari, terlebih waktu udara panas. Yakinkan pilih celana dalam yang gampang menyerap keringat, umpamanya celana dalam yang terbuat dari bahan katun.

4. Janganlah mengenakan celana dalam yang terlampau ketat. Celana dalam yang terlampau ketat dapat menghimpit otot vagina serta membuat organ kewanitaan Anda lembab, semisal celana jeans, lantaran bisa menyebabkan kelembapan serta memberi kesempatan jamur untuk tumbuh subur pada area organ kewanitaan Anda.

5. Baiknya memakai air yang berasal dari kran apabila Anda berada di toilet umum, jauhi pemakaian air yang datang dari tempat penampungan air, karena menurut riset air yang ditampung di toilet umum bisa memiliki kandungan bakteri serta jamur.

6. Jauhi pemakaian pantyliner beraroma (minyak wangi) secara terus menerus setiap hari lantaran bisa mengakibatkan iritasi kulit. Pantyliner cuma dipakai pada saat Anda mengalami keputihan saja.

7. Pakailah pembalut dengan permukaan yang lembut serta kering hingga Anda dapat terhindar dari iritasi saat anda menstruasi. Diluar itu gantilah pembalut Anda sesering mungkin. Karena darah yang tertampung pada pembalut dapat menjadi media tumbuhnya kuman pemicu infeksi.

8. Jauhi pemakaian cairan khusus pembersih organ intim Anda secara rutin lantaran bakal mengganggu keseimbangan kelembaban dalam vagina. Apabila terus-terusan digunakan, justru dapat membunuh bakteri baik dalam vagina, yang selanjutnya bakal menyebabkan tumbuhnya jamur. Karena itu, nampak gatal-gatal di ruang organ intim kewanitaan Anda. Untuk rekan-rekan yang telah menikah serta merencanakan untuk mempunyai anak, bersihkan daerah kewanitaan dengan antiseptic sesudah lakukan hubungan seksual,  karena dapat berekibat rusaknya sel sperma yang belum sempat membuahi sel telur.

9. Jangan berhubungan intim pada saat haid. Lantaran waktu menstruasi dinding rahim cenderung lebih lunak hingga bisa mengakibatkan luka.

10. Bulu di sekitar area organ intim kewanitaan jika terlampau panjang bakal menjadi sarang kuman. Tetapi jika tak ada bulu semasekali, maka akan tidak ada yang membuat perlindungan untuk organ kewanitaan dari kotoran. Kebersihan System Organ Reproduksi Wanita paling luar ini mesti senantiasa terjaga supaya terus dalam situasi sehat.

11. Jauhi stres terlalu berlebih serta beralihlah ke pola hidup sehat. Olahraga secara teratur serta mengkonsumsi makanan yang seimbang.

12. Memperbanyak mengkonsumsi sayur serta buah yang kaya serat dan anti-oksidan. Hal semacam ini bukan sekedar membantu menghindar infeksi yang dikarenakan jamur pada Organ Intim Wanita Anda, namun juga membantu melindungi kesehatan badan keseluruhannya.

Terimakasih sudah berkunjung dan Semoga Bermanfaat. Salam ku2h.com

Tags: , , , ,