Lokasi Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat

Lokasi Tempat Objek Wisata Pantai Pangandaran – Pantai Pangandaran merupakan sebuah nama pantai yang terletak di Kab.Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Keindahan laut yang begitu mengagumkan sehingga tidak sedikit orang memilih Pantai Pangandaran sebagai tujuan Wisata menarik mereka.

Green Canyon Pangandaran

Green Canyon Pangandaran

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Jika kita sering mendengar keindahan yang disuguhkan oleh wisata Jogja, Bandung, maupun pantai Indrayanti maka di Pantai Pangandaran pun tidak kalah indahnya. Selain itu, Di Pangandaran kita juga diberikan berbagai pilihan objek wisata alam lainnya yang juga tak kalah indah. Sebut saja objek Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon, Pantai Batu Karas, Pantai Batu Hiu, Pantai Karang Nini, Cagar Alam Pananjung, Pantai Karang Tirta, Wisata Alam Citumang, Pantai Madasari, dll.

Saat ini kawasan wisata Pantai Pangandaran, sudah seperti daerah wisata Bali kedua. Jika datang akhir pekan, long week end atau libur panjang sekolah, pantai Pangandaran selalu dibanjirii puluhan ribu pengunjung yang menyemut. Baik wisatawan domestik dari daerah Ciamis dan Sekitarnya, maupun dari berbagai daerah yang ada di wilayah Jawa Barat Dan Jakarta serta kota-kota lainnya di Indonesia. Bahkan saat ini wisatawan mancanegara juga sudah berbondong-bondong.

Lokasi Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat

Objek wisata Pantai Pangandaran merupakan primadona pantai di Jawa Barat, terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis. Pantai Pangandaran ini menjadi kawasan wisata Andalan bagi Kabupaten Ciamis dengan PAD yang dihasilkan antara 1,7 sampai 2 Milyar per tahun. Itu baru dari satu item tiket masuk saja. Sementara dari pendapatan pajak restoran, Hotel di Pengandaran dan berbagai fasilitas ekonomi lainnya belum termasuk.

Jika kita berkunjung ke Pantai Pangandaran kita akan menemukan berbagai keindahan alam yang tak akan mudah dilupakan. Rangkaian lukisan alam Ciptaan Tuhan yang akan membuat kita mentafakkuri kebesaranNYA. Disana kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari (sunset dan sunrise) dari satu titik tempat yang sama.

Suara deburan ombak dimalam hari, semilir angin pantainya, serta kerlap-kerlip lampu para nelayan yang sedang mencari ikan serta kapal yang melintas di tengah samudra, akan membuat suasana malam begitu romantis. Maka tak salah kiranya Penyanyi Pop Sunda terkenal Doel Sumbang menulis lirik lagu “Sisi Laut Pangandaran”.

Tags: , , , , , , , , ,