5 Tempat Wisata Seru di Yogyakarta (Jogja)

Daftar Tempat Objek Wisata Di Yogyakarta (Jogja) – Pada musim liburan, seperti libur sekolah, libur hari raya, atau pun libur lainnya, biasanya kita ingin mencari tempat-tempat wisata yang indah dan berkesan. Banyak orang justru lebih banyak memilih liburan keluar negeri, padahal wisata dalam negeri seperti tempat wisata di Bali, Bandung, Puncak Bogor pun tidak kalah menarik untuk kita kunjungi.

Salah satu objek wisata dalam negeri yang patut Anda coba yaitu Tempat Objek Wisata di Jogja. Yogyakarta yang lebih dikenal dengan sebutan kota pelajar ini banyak tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Nah kali ini ku2h.com akan sajikan 5 tempat wisata di Yogyakarta yang menarik untuk Anda kunjungi :

1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo Batik

Pasar Beringharjo Batik

Tidak kalah dengan Pasar Gede Solo, pasar beringharjo merupakan destinasi yang tidak bisa ditinggalkan saat traveling ke yogyakarta. Di sana, anda dapat mengajak anggota keluarga keliling pasar serta belanja bermacam type batik.

Pasar beringharjo memanglah populer sebagai sentra penjualan batik di Yogya. Masih banyak type kerajinan batik yang dapat anda serta bunda tengok, dimulai dari baju batik, kain batik, sampai tas serta kalung yang memiliki motif batik. Harga seluruh barang ini memang beragam, semua bergantung model, bahan serta jenisnya.

2. Malioboro

Jl. Malioboro Jogja

Jl. Malioboro Jogja

Malioboro, ya ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi baik turis asing maupun turis domestik, jangan sampai Anda melewatkan jalan-jalan bersama keluarga di Malioro Yogyakarta.

Sama layaknya Pasar Beringharjo, Malioboro juga jual bermacam-macam barang yang terbuat dari batik, pakaian, celana, tas, apalagi syal yang terbuat berbahan batik juga. Bermacam-macam oleh-oleh khas yogya yang murah meriah juga ada, sebut saja gelang serta bermacam kalung.

Jika Anda menginap di Hotel dekat Malioboro dan ingin liburan lebih asyik, cobalah berjalan-jalan di Malioboro pada malam hari. Pada saat seperti itu dagangan kios aksesoris dan warung makan dadakan banyak tersaji di Malioboro, dan yang paling panting suasana di malam hari akan jauh lebih mengasyikan, coba saja!

3. Pantai Indrayanti di GunungKidul

Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Jika ingin mendapatkan keindahan Alam bersama keluarga di Yogyakarta, Anda perlu mengunjungi Pantai Indrayanti di gunungkidul Yogyakarta. Masih banyak pantai cantik yang tersaji di daerah gunungkidul. Salah satu diantara lainnya yang sangat keren yaitu pantai Indrayanti. Ajaklah keluarga untuk datang kesana serta ajak mereka nikmati asyiknya bersantai di tepi pantai, sambil mencicipi kelapa muda dingin yang bisa Anda beli disekitar pantai.

Janganlah lupa untuk bergaya di depan bukit kapur yang eksotis di sekitar pantai sundak, serta abadikan didalam jepretan kamera.

4. Kotagede

Kotagede Jogja

Kotagede Jogja

Tempat lainnya yang perlu Anda kunjungi adalah Kotagede, di tempat ini sudah banyak orang mengetahui banyaknya kerajinan yang terbuat dari perak. Maka tidak heran pula banyak wisatawan domestik yang berkunjung maupun wisatawan mancanegara. Masih banyak sentra pembuatan perak yang dapat dikunjungi. Dengan sigap, beberapa pengrajin dapat tunjukkan langkah pembuatan perak serta menunjukkan kerajinan perak yang telah jadi.

Pertama-tama, beberapa pengrajin dapat menjelaskan pembuatan perak, dimulai dari langkah mencari serpihan perak sampai membuatnya benang atau wujud padat yang lain. Kemudian, anda dapat diterangkan juga bagaimana menghias perhiasan atau suvenir berikut alat-alat yang dipakai. sesudah itu, anda serta keluarga akan diajak melihat prosesnya di sebelah ruang guide.

Asyiknya lagi, beberapa tempat pembuatan perak mempersilakan turis untuk belajar membuat perhiasan sendiri. Anda dan Bunda pun bisa mencoba langsung. Usai itu, langsung datang ke show room dan belilah beberapa perhiasan yang menarik untuk Anda, dan tentu Bunda.

5. Desa Krebet

Desa Krebet Jogja

Desa Krebet Jogja

Jika melihat batik pada baju merupakan hal yang biasa, sekarang Anda bisa melihat kerajinan batik pada kayu. Desa Krebet di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta adalah lokasi yang tepat jika Anda ingin mengetahui lebih jauh batik kayu. Desa Krebet sudah banyak dikenal orang sebagai tempat aneka batik pada kayu. Berbagai bentuk yang telah dibuat seperti ukiran topeng, sandal, dll berbahan dasar kayu sengon, pule, dan mahoni bisa Anda temukan disana.

Itulah 5 Tempat Wisata Seru di Yogyakarta (Jogja) yang bisa Anda jadikan reverensi. Dan tak lupa kami rekomendasikan juga Hotel Murah di Jogja

Tags: , , , , , , , ,