Daftar Tempat Wisata Di Bengkulu

Daftar Tempat Objek Wisata Di Bengkulu – Bengkulu adalah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, meskipun letaknya kurang strategis, akan tetapi Bengkulu adalah sebuah kota yang maju karena kota ini memiliki sumber daya alam dan adanya jalanan luas yang terstruktur. Meskipun tempatnya yang kurang strategis akan tetapi banyak sekali tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama sanak saudara. Selain itu juga banyak tempat wisata di Bengkulu yang tentunya menarik, indah dan juga bersejarah.

Bagi anda yang hendak berlibur ke Bengkulu maka sebaiknya mengunjungi tempat-tempat wisata karena dijamin anda akan merasakan keindahan alam serta pemandangan dengan panorama yang begitu menakjubkan. Pada artikel ini ku2h.com akan memberikan Daftar Tempat Wisata Di Bengkulu yang dapat anda kunjungi yaitu sebagai berikut:

Pulau Tikus

Pulau Tikus Bengkulu

Pulau Tikus Bengkulu

Pada pulau Tikus ini merupakan pulau induk dan ada beberapa pulau kecil lainnya yang ada di sekitarnya dan mengitari serta adanya karang-karang yang sangat indah. Pulau ini adalah obyek wisata di laut, anda dapat mencapainya dalam waktu 1 jam menggunakan kapal boat dari kota Bengkulu.

Danau Tes

Danau Tes Bengkulu

Danau Tes Bengkulu

Danau ini merupakan danau terbesar yang ada di daerah Bengkulu, dengan adanya latar bukit dan pemandangan hijau yang sangat indah. Danau ini bersumber dari sungai Ketahuan yang merupakan sumber air utama, di tengah-tengah danau ini ada sebuah persawahan penduduk dan adanya gunung pasir yang ada di sekitar danau ini.

Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah Pengasingan Bung Karno

Tempat ini berada di Jalan Anggut Atas yang sekarang menjadi jalan Soekarno-Hatta. Tempat ini merupakan tempat tinggal Presiden Republik Indonesia yaitu Soekarno selama beliau diasingkan pada zaman Hindia-Belanda. Pada rumah pengasinan Bung Karno ini terdapat beberapa peralatan seperti buku dan sepeda yang dimiliki Soekarno dan masih tersimpan serta adanya Masjid Jamik yang didesain sendiri oleh Soekarno saat itu.

Benteng Marlborough

Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng Marlborough Bengkulu

Benteng Marlborough ini memiliki luas sekitar 44.100 meter persegi dan bangunan ini menghadap ke arah selatan. Benteng ini menyerupai kura-kura dan bentuk bangunan abad ke-18 ini pada sekeliling pintu utamanya dikelilingi parit yang luas dan anda dapat melewatinya menggunakan jembatan. Benteng tersebut memiliki pintu keluar bawah tanah yang konon digunakan saat masa penjajahan.

Pantai Panjang

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu

Pantai ini merupakan tempat wisata di Bengkulu yang banyak dikunjungi para wisatawan, pantai ini terletak 3 kilometer dari pusat kota Bengkulu yang dapat anda jangkau dengan kendaraan umum. Pada pantai Panjang ini terdapat banyak pohon cemara yang mengelilingi sepanjang pantai. Selain itu di sekitar pantai panjang juga terdapat restoran dan hotel jadi anda tidak perlu khawatir jika akan menginap, dan fasilitas lainnya seperti kolam renang, cottage, area parkir yang luas dan masih banyak lagi fasilitas lainnya telah disediakan.

Selain Daftar Tempat Wisata Di Bengkulu yang telah disebutkan diatas, silahkan mampir juga ke Wisata Di Banten yg tak kalah menariknya. Dan pastinya setiap tempat tersebut memiliki ciri khas dan perbedaan masing-masing. Sebelum anda hendak berlibur sebaiknya mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan agar liburan anda tetap nyaman dan menyenangkan.

Tags: , , , , , , , , ,