Daftar Tempat Wisata Di Bandung Terbaru

Daftar Tempat Wisata Di Bandung – Bandung tidak hanya dikenal sebagai ibukota provinsi Jawa Barat saja. Kota ini mempunyai sejarah yang panjang dan memegang peran yang cukup besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Kota yang dijuluki Paris van Java ini memang dianugerahi alam yang Indah. Berbagai tempat wisata di Bandung banyak yang memanfaatkan pesona alamnya ini. Selain itu, beberapa yang lainnya menawarkan landmark kota Bandung yang dihiasi oleh gedung-gedung bersejarah.

Bandung memang menjadi ikon wisata Jawa Barat. Selain sejarah dan alamnya yang mempesona, Bandung juga surganya wisata belanja. Berbagai lokasi wisata tersebar di Bandung menawarkan berbagai macam aksesoris yang menarik seperti jeans, sepatu, topi, pakaian, dll. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Bandung yang menawarkan berbagai hal yang menarik.

1. Lembang

Tangkuban Perahu Lembang

Tangkuban Perahu Lembang

Lembang terletak di sebelah utara Kota Bandung. Kawasan wisata ini terkenal dengan alam pegunungannya yang indah dan asri. Di kawasan ini banyak provider yang menawarkan ragam kegiatan outdoor seperti outbound, offroad, paintball, bahkan rafting. Selain itu juga terdapat Observatorium Boscha yang bersejarah. Dari Lembang juga pengunjung bisa memasuki kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu.
Braga Bandung

2. Braga

Jl. Braga Bandung

Jl. Braga Bandung

Braga adalah nama salah satu jalan di Kota Bandung. Braga dapat menjadi salah satu alternatif wisata unik di Bandung. Jalan ini terkenal karena menyimpan bangunan-bangunan bersejarah peninggalan koloni Belanda. Arsitekturnya yang megah khas Eropa menjadi daya tarik tersendiri. Di Jalan Braga banyak terdapat café-café hingga bar yang menyajikan makanan dan minuman yang menarik bagi pengunjung.

3. Cihampelas

Jl. Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

Jl. Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung

Kawasan Cihampelas Bandung selalu menjadi primadona bagi wisatawan yang gemar belanja. Di kawasan ini pengunjung dapat menikmati aneka produk-produk khas Bandung terutama Jeans yang banyak dijual di toko-toko konveksi di Jalan tersebut. Bagi anda yang gemar dengan mall, anda juga bisa mencoba Ciwalk (Cihampelas Walk). Ciwalk menawarkan konsep mall yang berbeda yang mengusung konsep ruang terbuka.

4. Trans Studio

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung

Selain Trans Studio Makassar, Bandung juga terdapat Trans Studio merupakan objek wisata yang masih baru di Bandung. Trans Studio yang didirikan oleh Trans Corp ini adalah salah satu wahana wisata permainan indoor terbesar di Indonesia. Objek wisata ini sangat pas untuk liburan keluarga dengan mencoba wahana-wahana menarik yang ada di sana.

5. Kawah Putih, Ciwidey

Kawah Putih, Ciwidey Bandung

Kawah Putih, Ciwidey Bandung

Kawah Putih di Ciwidey Bandung Selatan merupakan tempat wisata di Bandung yang menawarkan pesona alam yang unik. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa kawah sisa erupsi gunung api yang indah. Kawahnya berupa danau yang memancarkan warna putih kebiruan yang elok. Di sekelilingnya banyak sekali batuan gunung api yang sudah teralterasi. Kawah yang terbentuk dari erupsi Gunung Patuha ini dapat menjadi wisata alternatif lain untuk keluarga dan sangat cocok untuk pelajar yang ingin mempelajari lebih dalam tentang geologi dan gunung api.

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak tempat-tempat wisata di Bandung yang tidak kalah menarik. Sebut saja Gedung Sate, Museum KAA, Museum Geologi, Cibaduyut, dan masih banyak lagi. Saat ini juga sudah banyak agen travel atau wisata yang menawarkan paket wisata Bandung beserta ragam objek wisata pilihan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Daftar Tempat Wisata di Bandung dapat menjadi alternatif wisata yang menarik. Infrastruktur hingga sarana akomodasi hotel juga sudah ditata dengan cukup apik. Dengan melihat ragam wisata yang variatif tersebut Bandung selalu menjadi favorit untuk menghabiskan masa-masa liburan atau sekedar hanya berakhir pekan bersama keluarga atau sahabat.

Tags: , , , , , , , , ,