Daftar Tempat Wisata Di Bali Terbaru

Daftar Tempat Wisata Di Bali – Bali merupakan ikon pariwisata di Indonesia. Alam, tradisi, dan kekayaan budaya yang melimpah merupakan daya pikat pulau yang dijuluki pulau dewata ini. Kecantikannya tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, tetapi juga sudah terkenal hingga lintas benua. Tempat wisata di Bali seolah menjadi surga dunia yang tidak bisa dijumpai di tempat lain.

Tempat Objek Wisata di Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai-pantai di Bali sangat eksotis. Pemandangan matahari terbit maupun tenggelam sangatlah indah dan romantis. Belum lagi ombaknya yang bergelora seakan memanggil peselancar untuk menari-nari diatasnya. Selain indahnya pantai, Bali juga menawarkan tradisi budaya yang kuat yang tercermin pada bangunan pura dan kehidupan mereka. Berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata Di Bali yang sangatlah menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Sanur

Sunset Pantai Sanur

Sunset Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di sebelah timur dari Denpasar. Sanur terkenal akan keindahan matahari terbitnya sehingga banyak orang menjuluki tempat ini sebagai sunrise beach. Pantai ini juga memiliki daya pikat lain berupa ombaknya yang sangat cocok untuk berselancar. Selain selancar, juga terdapat fasilitas lain berupa snorkeling. Banyak wisatawan asing menyukai pantai Sanur karena sangat pas untuk menyelam maupun berselancar.

2. Pantai Kuta

Sunset Pantai Kuta

Sunset Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu ikon wisata Pulau Bali. Pantai ini sangat digemari wisatawan baik lokal maupun asing karena keindahannya saat matahari terbenam. Apalagi lokasi pantai ini sangat dekat dengan Denpasar dan hanya berjarak sekitar 2 km dari Bandara Ngurah Rai. Pantai Kuta sudah terkenal sejak tahun 1970an. Lokasi ini menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama sahabat sambil menikmati minuman dan makanan di café-café pinggir pantai yang banyak berseliweran di pantai ini.

3. Tanah Lot

Sunset Tanah Lot

Sunset Tanah Lot

Tanah Lot merupakan sebuah pura yang didirikan di atas sebuah batu karang di tepi pantai. Pura ini terletak di Desa Braban, Kabupaten Tabanan. Lokasi ini dapat ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Puranya yang eksotis ditambah dengan pantainya yang indah menjadi daya pikat utama tempat wisata di Bali ini.

4. Ubud

Sawah di Ubud

Sawah di Ubud

Jika anda menyukai wisata yang tenang dengan alam yang asri maka Ubudlah tempatnya. Di lokasi ini anda bisa menikmati suasana desa yang tenang dan harmoni. Dijamin jauh dari keramaian dan kebisingan kota yang melelahkan. Ubud juga terkenal dengan seni lukis maupun ukir yang indah.

5. Kintamani

Wisata Kintamani Bali

Wisata Kintamani Bali

Kintamani dapat menjadi objek wisata alternatif selain Pantai. Di tempat ini pengunjung dapat indahnya alam pegunungan yang mempesona. Di kawasan Kintamani terdapat Gunung Batur bersama kalderanya yang membentuk sebuah danau yaitu Danau Batur. Pengunjung juga dapat menikmati wisata air panas yang tersebar di wilayah ini. Selain itu juga banyak terdapat pura pura khas Bali yang eksotis.

Cukup banyak pilihan tempat wisata di Bali yang dapat dijadikan destinasi liburan keluarga. Industri wisatanya juga sudah sangat maju. Itu bisa dilihat dari infrastruktur yang sangat baik mulai dari alat transportasi hingga akses jalan menuju tempat wisata. Fasilitas akomodasi juga sangat baik. Selain hotel murah maupun berbintang, juga ada pilihan lain seperti homestay hingga penginapan kecil bagi yang menyukai liburan ala backpacker.

Tempat wisata di Bali sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai destinasi wisata terbaik di Indonesia. Selain tempat wisata di atas, masih banyak lagi objek wisata yang menarik. Sebut saja Legian, Bedugul, Seminyak, Nusa Dua, Nusa Lembongan, Jimbaran, dll. Jadi rencanakan secara optimal perjalanan wisata anda ke Bali sesuai dengan bedget dan kebutuhan anda. Gunakanlah agen wisata untuk kenyamanan bila perlu untuk membantu liburan Anda.

Tags: , , , , , , , , ,