Wisata Pantai Natsepa Ambon

Wisata Pantai Natsepa Ambon – Provinsi yang memiliki potensi tempat objek wisata di Timur Indonesia selain Raja Ampat adalah Maluku, Maluku memiliki beragam pantai yang sungguh eksotik. Salah satunya adalah Pantai Natsepa yang terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Wisata Pantai Natsepa Ambon

Wisata Pantai Natsepa Ambon

Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang selalu menggoda pengunjung untuk bermain dan bertahan lebih lama hanya untuk bersantai di atas hamparannya.

Orang Ambon bilang, belum ke Ambon jika belum berenang di Natsepa. Artinya, jika Anda berkunjung ke Ambon, jangan sampai tidak menginjakkan kaki atau sekedar berendam di Pantai Natsepa.

Setibanya di pantai, Anda pasti tak akan tahan untuk langsung terjun ke pantainya yang bening dan berombak kecil, atau yang kerap disebut air meti atau air turun.

Selain itu di sini Anda bisa menyusuri beningnya pantai Natsepa dengan menyewa perahu nelayan yang cukup banyak menghiasi bibir pantai dan biaya sewanya pun tak mahal. Anda cukup menyiapkan Rp. 20.000 dan sudah bisa menyusuri beningnya Pantai Natsepa selama satu jam.

Tak cuma berenang dan sekadar menikmati asyiknya naik perahu, air di Pantai Natsepa pun punya khasiat menyembuhkan beragam penyakit. Konon, jika Anda berendam lebih dari satu jam di Pantai Natsepa, niscaya saat tiba kembali ke rumah penyakit Anda ternyata telah pergi bersama ombak Natsepa.

Menjelang sore hari, jika Anda sudah capai berenang atau menyusuri pantai, Anda bisa bersantai di sejumlah tenda kecil di pinggiran Pantai Natsepa. Anda bisa bersantai sambil menikmati makan pisang, ubi, atau singkong goreng yang diangkat langsung dari penggorengan, manisnya kelapa muda Natsepa, atau nikmatnya rujak Natsepa yang sangat terkenal dengan bumbu kacangnya.

Pantai Natsepa Ambon berjarak sekitar 18 km dari kota Ambon. Dari Terminal Besar di Kota Ambon, Anda bisa memilih angkutan jurusan Suli dengan ongkos Rp. 5 ribu sekali jalan. Dalam tempo sekitar setengah jam, Anda sudah tiba di lokasi Pantai Natsepa. Jika memakai kendaraan sendiri, Anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit.

Tags: , , , , ,