Tempat Wisata Di Gorontalo Lengkap

Daftar Tempat Objek Wisata Di Gorontalo – Gorontalo adalah salah satu provinsi yang sebagian besar daerahnya terdiri dari pegunungan karena memang secara topografi sebagian besar permukaan tanah di Gorontalo adalah perbukitan. Gunung-gunung yang ada juga memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Selain itu, Gorontalo juga terkenal sangat kental dengan paduan nuansa masyarakat dan juga agama. Jika anda berniat untuk mengunjungi salah satu daerah yang ada di Sulawesi ini, kunjungi juga tempat wisata di Gorontalo yang akan membuat takjub anda.

Gorontalo adalah salah satu daerah wisata yang memiliki nilai sejarah dan budaya. Gorontalo juga mengedepankan kebudayaan dan unsur alam sebagai aset yang berhubungan dengan wisata. Rasakan juga sensasi-sensasi keindahan objek wisata yang ada di Gorontalo yang akan membuat anda kagum dan terpesona dengan keindahannya yang unik. Jika anda berkunjung ke tempat wisata yang ada di Gorontalo, selain untuk bersenang-senang anda juga bisa mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai sejarah yang ada di Gorontalo, terlebih daerah ini terkenal dengan masyarakatnya yang ramah. Berikut adalah tempat wisata di Gorontalo yang bisa anda kunjungi.

Air terjun Ayuhulalo

Air terjun Ayuhulalo

Air terjun Ayuhulalo
Obyek wisata yang satu ini terletak sekitar 8 kilometer dari ibukota Tilamuta, Gorontalo. Untuk bisa mengunjungi obyek wisata ini bisa menggunakan alat transportasi darat ataupun laut. Air terjun Ayuhualo terkenal sangat cantik dan bukit-bukit yang ada di sekitarnya juga hijau dan sejuk, sehingga membuat para pengunjung terpesona akan keindahannya.

Benteng danau Limboto Otanaha

Benteng danau Limboto Otanaha

Benteng danau Limboto Otanaha
Benteng danau Limboto Otanaha adalah peninggalan sejarah yang bangunannya dijadikan lokasi pariwisata. Benteng ini terletak di desa barat kota daerah Dembe I yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Untuk bisa mengunjungi benteng ini anda harus menaiki tangga yang berjumlah 351 serta melintasi jalan yang melingkar dengan menggunakan kendaraan roda 4 ataupun roda 2.

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Taman Nasional Bogani Nani Wartabone
Tempat wisata di Gorontalo ini memiliki beberapa habitat langka yang keberadaannya sudah hampir punah. Taman ini juga memiliki keistemewaan lain seperti keindahan alam yang menawan. Taman yang dulunya bernama Dumoga Bone ini adalah tempat wisata yang memiliki banyak keunikan di dalamnya seperti adanya tumbuh-tumbuhan langka yang jarang dijumpai di tempat lain.

Rumah Adat Dulohupa Gorontalo

Rumah Adat Dulohupa Gorontalo

Rumah Adat Dulohupa
Rumah adat ini adalah kebanggaan dari masyarakat Gorontalo. Rumah adat ini adalah peninggalan sejarah, dulunya sering dijadikan sebagai aula pertemuan pada zaman kerajaan. Konsep yang dituangkan pada rumah adat ini adalah gaya arsitektur modern dengan nuansa Islami. Pertunjukan yang sering dilakukan di rumah adat ini yaitu tari khas Gorontalo.

Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari beberapa Tempat Wisata Di Gorontalo tersebut yang sebagian besar merupakan peninggalan sejarah. Terutama untuk nilai-nilai luhur mengenai kebudayaan bangsa Indonesia. Selain tempat wisata diatas masih ada banyak lagi tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi. Di Gorontalo juga ada masjid tertua yaitu Masjid Baiturrahim yang dibangun pada tahun 1728.

Tempat wisata yang sudah disebutkan diatas adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Masih ada banyak lagi tempat wisata di Gorontalo yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata tersebut adalah salah satu obyek wisata di Indonesia yang wajib anda kunjungi, termasuk Tempat Wisata Garut ini. Sekian informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada di Gorontalo yang bisa menjadi referensi perjalanan anda nanti.

Tags: , , , , , , , , ,