Tempat Objek Wisata di Garut Lengkap

Tempat Objek Wisata di Garut – Garut adalah salah satu daerah di Indonesia yang terletak di pulau Jawa bagian barat. Makanan yang khas dari daerah ini adalah dodol, serta kerajinan-kerajinan yang terkenal dari Garut yaitu jaket kulit dan juga sarung tangan kulit. Selain itu Garut juga memiliki objek wisata yang sangat banyak dan populer dan banyak dikunjungi saat liburan tiba. Tempat wisata di Garut ini bisa menjadi referensi kunjungan anda saat liburan.

Memang selama ini Garut bukanlah tempat utama yang dijadikan tujuan wisata banyak orang. Tetapi saat ini Garut menjelma menjadi tempat destinasi wisata yang sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Berikut daftar tempat wisata di Garut yang mungkin bisa menjadi referensi liburan anda bersama keluarga anda.

Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah Garut

Pantai Cijeruk Indah Garut

Pantai yang satu ini adalah primadona wisata alam yang ada di Garut yang mampu menarik perhatian lebih para wisatawan. Pantai ini terletak di desa Sagara dan juga desa Pameungpeuk, Garut. Pantai ini dikelola oleh pemerintah setempat dengan baik dan indah sehingga setiap wisatawan yang berkunjung merasa puas dan tidak kecewa mengunjungi pantai ini.

Situ dan Candi Cangkuang

Situ dan Candi Cangkuang Garut

Situ dan Candi Cangkuang Garut

Obyek wisata yang satu ini adalah sebuah danau yang alami, memiliki nama yang sama dengan sebuah situs bersejarah berupa candi yang namanya adalah Cangkuang. Candi tersebut adalah candi yang sangat istimewa, hal ini dikarenakan di daerah Jawa Barat tidak banyak peninggalan sejarah yang berupa Candi. Candi ini terletak di kampung Pulo, Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Untuk berkunjung ke tempat wisata di Garut yang satu ini, anda harus menaiki perahu yang memiliki kapasitas penumpang 30 orang karena tempat ini berada di tengah danau.

Gunung Papandayan

Gunung Papandayan Garut

Gunung Papandayan Garut

Selain obyek wisata pantai dan juga candi, obyek wisata gunung juga ada di daerah Garut. Gunung Papandayan adalah gunung berapi yang memiliki tinggi 2665 meter diatas permukaan air laut. Untuk bisa menikmati setiap detil keindahannya, anda bisa datang ke gunung ini yang letaknya berada 70 kilometer ke arah tenggara dari kota Bandung yang tepatnya berada di Kecamatan Cisurupan.

Leuweung Sancang

Leuweung Sancang Garut

Leuweung Sancang Garut

Cagar alam Leuweung Sancang merupakan kawasan hutan alami yang terletak di bagian selatan daerah Garut, tepatnya berada di desa Sancang, Kecamatan Cibalong dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya. Hutan ini sangat istimewa karena dianggap sebagai tempat bersejarah yaitu tempat dimana Prabu Siliwangi menghilang. Hutan ini masih dijaga keindahan dan keasriannya sehingga mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

Obyek wisata lain yang bisa anda jelajahi yaitu Situ Bagendit, pantai Rancabuaya, Curug Sanghiang Taraje, puncak Derajat Garut, pantai Santolo Garut, kolam renang Cipanas, wisata domba Rancabango, Arung jeram sungai Cimanuk dan sungai Cikandang, Curug Neglasari, makam Keramat Godog dan masih banyak lagi tempat wisata di Garut yang wajib anda kunjungi saat anda pergi ke Kabupaten Garut.

Itulah beberapa tempat wisata di Garut yang bisa anda kunjungi dan jelajahi. Selain terkenal dengan dodol dan jaket kulit, Garut juga terkenal dengan keindahan alam yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja. Jika anda berkunjung ke Garut, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh makanan khas, selain dodol Garut juga memiliki makanan khas seperti jeruk Garut, kerupuk kulit dan juga wajik.

Tags: , , , , , , , , ,