Tarif Hotel di Jogja yang Murah & Strategis 2017

Tarif Hotel di Jogja yang Murah & Strategis 2017 – Sampai detik ini, tidak ada kota tujuan wisata di Indonesia yang sangat mudah sekali dijangkau hanya dengan transportasi kereta api, selain Kota Yogyakarta. Pasalnya, pusat wisata favorit di Jogja seperti: Jalan Malioboro, Museum Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo (pusat Batik Jogja), Alun-alun dan Keraton Jogja, serta Taman Sari (pemandian raja-raja), lokasinya sangat dekat sekali dengan stasiun besar Yogyakarta (stasiun Tugu). Tapi, sebelum membahasnya lebih jauh, tahukah Anda penginapan atau hotel di Jogja yang dekat dengan tempat-tempat wisata di Jogja tersebut? Jika belum tahu, kita akan mengulasnya di sini.

Kembali ke soal rencana perjalanan (itinerary) wisata Jogjakarta terlebih dahulu. Dari mana pun asal keberangkatan kita, entah itu dari Bandung, Jakarta, Surabaya, atau kota lainnya, kita bisa menggunakan kereta api lalu turun di pemberhentian stasiun akhir Yogyakarta (Stasiun Tugu). Dari stasiun Tugu Jogja, kita hanya tinggal berjalan kaki sekitar 5 menit untuk menuju ke jalan Malioboro. Untuk menuju tempat wisata berikutnya, kita tinggal berjalan terus menyusuri jalan Malioboro.

Di jalan Malioboro ini selain berbelanja, kita bisa mampir ke Museum Benteng Vredenburg, pasar Beringharjo, dan melihat keindahan istana kepresidenan masa Presiden Soekarno dulu. Di ujung jalan Malioboro tepatnya di perempatan besar, kita bisa mengambil foto di depan bangunan tua Gedung Bank Indonesia dan Kantor Pos Besar Yogyakarta khas tempo dulu. Bila kita jalan lurus terus, maka kita akan menemukan alun-alun dan keraton Yogyakarta. Tak jauh dari Keraton, kita bisa mampir ke objek wisata pemandian raja-raja jaman dulu yang bernama Taman Sari.

Hotel Kartini Jogja

Hotel Kartini Jogja

Hotel Kartini Jogja

Lokasi Hotel Kartini berada di kawasan menuju objek wisata Pantai Parangtritis. Jika dari Stasiun Tugu, hotel bisa dicapai dengan waktu 20 menit. Lokasi hotel memang cukup strategis. Tidak jauh Keraton Jogja dan tempat pertunjukan Sendratari Ramayana di Purawisata. Tarif hotel mulai dari Rp77.000 – Rp250.000.

Hotel mempunyai fasilitas ruang makan yang luas dan laundry. Sedangkan kamar hotel yang berjumlah 27, dilengkapi dengan kamar mandi dengan bathtub, lemari dan bed yang bisa menampung 2 orang. Menu sarapan boleh memilih, apakah nasi goreng, mi goreng atau nasi gudangan yang bercita rasa unik.

Alamat : Jl. Parangtritis No. 16, Jogjakarta, Indonesia
Telepon: (0274) 375-418

Hotel Mentana Jogja

Hotel Mentana Jogja

Hotel Mentana Jogja

Rancangan bangunan Hotel Mentana, terlihat begitu artistik dengan ornamen ala batu alam di dinding. Hotel ini, dapat dijangkau dengan waktu sekitar 20 menit dari Stasiun Tugu. Lokasinya tidak jauh dari Bunderan Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Salah tempat menarik yang terdekat dengan hotel adalah Cafe The Lekker Je …!, sebuah kafe yang memiliki koleksi ratusan piringan hitam lagu-lagu 70’an.

Kamar hotel di Jogja ini hanya berjumlah 7 buah, dengan pilihan kamar berfasilitas AC atau non AC. Tidak ada layanan sarapan pada pagi hari, hanya ada minuman kopi atau teh, di mana tamu boleh menyeduh sendiri. Harga hotel antara : Rp85.000 – Rp400.000. Hanya satu kelemahan yang patut disayangkan, kamar mandi terkesan kurang terawat.

Alamat: Jl. Cik Ditiro No. 22, Jogjakarta, Indonesia
Telepon: (0274) 512-829

Hotel Timur Jogja

Hotel Timur Jogja

Hotel Timur Jogja

Lokasi hotel di bagian timur kota Jogjakarta, sehingga sekaligus menjadi inspirasi nama penginapan ini. Berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Adi Sucipto. Dari hotel menuju Sentra Kerajinan Perak Kotagede, memerlukan waktu 5 menit dengan naik becak. Objek wisata lain yang berdekatan dengan Hotel Timur adalah Kebun Binatang Gembira Loka.

Sehabis jalan-jalan dan saat kembali ke hotel perut sudah keroncongan, tamu bisa langsung bersantap di Ayam Goreng Suharti dan Sate Sapi Kotagede. Sementara, kamar hotel terdiri atas dua tipe: ber-AC atau non AC. Menu pagi untuk tamu adalah snack dan minuman panas berupa teh atau kopi. Tarif hotel : standard AC (Rp110.000), standard fan (Rp66.000) dan economy fan (Rp55.000).

Alamat: Jl. Gedongkuning No. 142, Jogjakarta, Indonesia
Telepon: (0274) 376-954

Nah, setelah tahu rencana perjalanan (itinerary) wisata di Jogjakarta, kini saatnya Anda menentukan Tarif Hotel di Jogja yang Murah & Strategis 2017 yang Anda inginkan.

Tags: , , , , , , , , ,